Seribu Batu Songgo Langit Lokasi Spot Foto Paling Jempolan

Jogja adalah kota dengan destinasi wisata paling menarik. Salah satunya yang berada di wilayah Bantul saat ini hadir destinasi wisata baru yaitu Seribu Batu Songgo Langit. Kawasan hutan pinus ini bagaikan negeri dongeng yang dibuat sedemikian rupa. Namanya memang terlihat aneh, namun wisata ini lebih dikenal sebagai rumah hobbit. Kawasan Mangunan terkenal dengan hutan pinusnya yang mempesona. Pohon berdiri rapi dan megah mampu memberikan kesejukan di tengah panasnya kota.

nativeindonesia.com

Destinasi Wisata Seribu Batu Songgo Langit

Saat anda berkunjung di lokasi wisata ini, langsung bisa ditemukan sebuah gapura yang menarik. Di bagian kanan dan kiri jalan sudah dihadirkan beberapa pondok yang terbuat dari kayu dan berjajar rapi. Pondok tersebut menjajakan berbagai jenis makanan yang menggugah selera.

Sesampainya kurang lebih jarak 200 m ada wahana untuk anak-anak dan cukup menarik. Disini disajikan wahana flying fox dengan biaya 20 ribu saja. Selain itu, ada beberapa spot foto menarik di lokasi ini, diantaranya:

Rumah Kurcaci

Memasuki gerbang Songgo Langit, anda dihadirkan dengan tangga kayu yang berjajar rapi untuk menuju puncak bukit. Pada lokasi spot foto pertama anda akan ditawarkan rumah kecil seperti rumah kurcaci yang berjumlah 7 buah. Rumah ini sangat cocok untuk menghasilkan angel foto yang bagus. Setelah puas berfoto, anda bisa duduk santai di panggung yang terbuat dari kayu pohon pinus. Nikmati udara segar khas hutan pinus.

Rumah Hobbit

Pada bagian kedua, spot foto bisa dilakukan di rumah hobbit. Spot yang satu ini paling ditunggu-tunggu pengunjung. Sehingga saat anda sampai disini perlu antri cukup lama. Bentuknya yang unik dan hits membuat semua orang ingin mengabadikan saat berada di sana.

Bukit Songgo Langit

Spot foto terakhir berada di puncak Bukit Songgo Langit. Jaraknya berada di sekitar 800 m atau hampir 1km dari rumah hobbit. Siapkan stamina yang bagus dan bekal air minum untuk sampai puncak bukit. Anda tidak perlu takut tersesat karena sudah banyak petunjuk arah yang disediakan untuk menuju bukit. Nikmati udara segar saat berada di puncak Seribu Batu Songgo Langit.

Comments

Popular Posts